Minggu, 14 Februari 2010

TIPS MENGHINDARI PENCURIAN CHIPS POKER DI WARNET


MultiMEDIA-tbh :Dari sekian banyak game online poker yang paling menarik adalah Texas Holdem Poker yang di buat Oleh Zynga karena mungkin dari tampilan visual flash player yang baik dan dapat diakses atau dimainkan melalui beberapa situs pertemanan.

Dan saat ini Texas Holdem Poker oleh Zynga dapat dimainkan dari 6 jenis situs pertemanan yaitu Facebook,Tagged,Hi5,Bebo,My Space,My Yahoo. Namun diantara situs pertemanan yang dipilih pada umumnya banyak memilih Facebook karena memilki beberapa kelebihan walupun sebenarnya Texas Holdem Poker lebih baik diakses melalui My Yahoo bila seseorang telah memilki account Yahoo secara otomatis dapat memainkan permainan secara lebih mudah.

Kembali ke tujuan dari facebook kan social nertworking. Tapi mengapa masih ada saja otak2 yang ingin memperoleh chips poker dengan jalan pintas dengan mencuri account facebook atau mau hack chips poker segala. Sejak lama saya bergabung di facebook, tak pernah terfikir untuk melakukan itu (barangkali karena gak bisa atau gak ada programnya heeee… ) tapi meskipun demikian tidak sedikit dari teman saya yang minta dibuatkan email dan account facebooknya yang ternyata banyak sekali chips yang dimilikinya (lebih dari 100 M) dari account yang saya buat dan passwordnya ternyata tidak pernah diganti sejak saya buatkan. Bayangin aja jika tarif 1 M nya Rp. 8.000,- hahaaaa =))

Bahkan mengganti statuspun seminggu sekali itupun tak pasti :). Di facebook saya hanya sekedar sharing photo hasil hunting, sharing links2 dan info penting lainnya. Kalau hanya mengganti status facebook cuma mau bilang lagi lapar atau lagi makan malam, lagi jalan-jalan. Yeeeeeee lebay banggets, begitu sih pikiran saya hiks hiks hiks.
Beberapa minggu ini banyak teman mengeluh account facebooknya di curi (gak bisa dibuka lagi) gara gara chips poker game dari facebook tersebut bahkan ada juga temen yang iseng untuk mengganti password facebook temannya (syirik banget sih Lo). Bahkan chips saya sendiri pernah dicuri saat lagi online, tapi itu murni karena keteledoran saya :-( Padahal saya yakin game tersebut dicipatin bukan untuk belajar cara hack facebook.
Bagi anda yang main poker di warnet, berhati-hatilah dengan keamanan email dan password anda karena sudah banyak warnet yang memasang program keylogger yang memudahkan mereka untuk mencuri username dan password facebook anda.
JADI BAGAIMANA CARANYA AGAR TERHINDAR DARI PENCURIAN CHIPS POKER DI WARNET?
Pencurian chips di warnet sudah mulai marak seiring dengan sangat bernilainya chips poker tersebut dan yang paling sering dilakukan oleh para pencuri chips adalah dengan menggunakan keylogger.

Fungsi keylogger adalah merekam segala aktifitas keyboard anda, sehingga username dan Password facebook anda dengan mudah diketahui oleh para pencuri chips. Hal ini menjadi semakin mudah bagi para hacker karna keylogger mengirimkan laporan mereka ke email HANTU tersebut. Sehingga si HANTU tinggal pasang programnya lalu tinggalkan TKP dan menunggu korbannya mengetikkan email dan password facebooknya.
Jika anda ingin menghindari para HANTU/ maling chips di warnet modus keylogger ini, anda bisa menggunakan tips sederhana berikut ini:

  • Jangan pernah menggunakan keyboard bawaan komputer kecuali anda tau cara menangani keylogger ini
  • Gunakan onscreen keyboard. Program ini adalah program bawaan windows yang terdapat di Star >> All Programs >> Accessories >> Accesibility >> On-Screen Keyboard
  • Jika anda tetap ingin menggunakan keyboars, gunakanlah specil charackters seperti !@#$%^;*() dsb sebagai password anda, beberapa keylogger tidak mampu melacak karakter ini.
  • Sebisa mungkin untuk tidak melakukan aktifitas log in di warnet.
Cukup sekian info sederhana mudah-mudahan blog aya berkesan dihati pembacanya amin. Semoga dengan cara ini teman-teman dapat terhindar dari pencuri chips poker di warnet dengan modus keylogger. C u……… GBU ^_^

2 komentar:

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar:

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress.
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.