Minggu, 10 April 2011

Install Corel X3, X4 dll

MultiMEDIA-tbh : Sebelumnya, saya sudah berhasil menginstall Coreldraw X3 dan 4 dengan menggunakan Win XP. Dengan driver yang sama saya pernah install ke laptop dan pc yang menggunakan Win 7 ternyata dengan langkah dan proses yang sama saya lakukan pada Win XP ternyata hasilnya berulang-ulang gagal. Saat itu saya fikir, mungkin karena Win 7 yang saya gunakan adalah trial. Kemudian saya aktivkan Win 7 tersebut ternyata pesan error yang sama muncul kembali yaitu  bahwa untuk dapat menggunakan CorelDraw X3 yang telah anda install maka memerlukan User Account setingkat Administrator.
Saya dibuat bingung beberapa menit bahkan perlu waktu berminggu-minggu (karena waktu itu berusaha untuk memecahkan sendiri trouble ini heheheee gayanya leh) untuk hal yang baru ini, betapa tidak karena setelah saya cek di Control Panel, User Account yang saya pergunakan saat ini adalah sebagai Administrator. Jadi apa yang keliru dengan istalasi CorelDraw X3 yang baru saya lakukan tadi?
Langkah-langkah yang saya coba lakukan :repair CorelDraw X3 yang barusan diinstal,restart untuk menyempurnakan proses instalasi.Sya coba kembali CorelDraw X3 yang sudah terinstall, ternyata tidak membuahkan hasil, karena pesan bahwa untuk dapat menggunakan CorelDraw X3 yang telah anda install maka memerlukan User Account setingkat Administrator.Kemungkinan yang lain adalah tidak sempurnanya proses instalasi CorelDraw X3 tadi, sehingga saya Uninstall CorelDraw X3-nya dari Control Panel dengan melakukan Add/Remove Program. Setelah restart dan instalasi ulang CorelDraw X3 secara cermat dan hati-hati sampai selesai, kemudian restart Laptop untuk mencobanya lagi dengan harapan sukses instalasi. Saya coba kembali CorelDraw X3 yang terakhir dan pesan yang sama tetap muncul. Bahkan saking pusingnya tu kompi saya balikin windowsnya kembali ke XP hahahaaaaaaa...

Nah tibalah dimana hari bertambahnya ilmu saya hehheeeee... Waktu itu tepatnya hari ini (9-04-2011) windows xp saya kembali bermasalah, dan program CorelDraw macet. Saya tertarik untuk memasukkan Win 7 ke PC saya. Karena tidak mau menemui masalah trouble yang sedang kita bicarakan ini, saya menemui adik sepupu saya bernama Doni untuk meminjam driver corel yang dia punya, saya sempat berfikir mungkin driver saya ini tidak cocok/ rusak atau tidak support pada Win 7. Setelah saya Install driver corel dari sodara saya itu ternyata hasilnya sama dengan sebelumnya yaitu GAGAL hwahaaaaaa kenapa saya tertawa saya sangat senang berarti software saya ternyata tidak bermasalah heheee maaf ya Don....!!!!

Ok, sekarang kita masuk pada langkah penyelesaian (kata pengantar nya kepanjangan ya gan, maaf ya).. akhirnya hanya Uncle google andalan saya yang terakhir untuk menyelesaikan masalah ini, dan saya berhasil menemukan step by step penyelesaiannya dari hasil browsing saya tersebut. Simak berikut ini :

  1. Click Ctrl+Alt+Del untuk mengeluarkan jurus Task Manager, kemudian saya cermati satu per satu aplikasi yang sedang load di dalam system komputer ini. Kemudian saya load CorelDraw X3 yang sudah terinstall dengan versi Trial tadi otomatis beserta dengan pesan yang sama tadi, tapi saya biarkan pesan tersebut tetap keluar sehingga dalam Task Manager muncul aplikasi CorelDRW.exe dalam prosess Task Manager kalau kita tidak menutup pesan tersebut.
  2. Lakukan manipulasi properties aplikasi CorelDRW.exe tersebut, hal itu dapat dilakukan dengan cara klik 1 Kali pada Tab Proses Click pada sub tab Image Name : CorelDRW.exe dalam Task Manager tadi, kemudian klik kanan untuk mengeluarkan Fasilitas Propertiesnya,
  3. Kemudian pilih/ double klik Properties untuk melakukan modifikasi pada tabs Compatibility, Centanglah pada menu Privilege Level pada bagian bawah fitur Compatibility yang sedang terbuka tersebut untuk mengaktifkan menu Run this program as an Administrator, kemudian klik Apply dan OK.
  4. Kemudian tutuplah pesan yang tadi keluar karena kita Loading CorelDraw X3 yang belum dimodifikasi propertiesnya. Mulailah kembali Load CorelDraw X3 yang sudah kita modifikasi propertiesnya ini, sim salabim!!! CorelDraw X3 versi trialnya berhasil Loading dengan lama trial 15 hari.
  5. Dari folder Crack, aktifkanlah mesin generator untuk bisa mendapatkan serial number dari mesin Generator untuk mengisi Already Purchased key yang dibutuhkan dalam aktivasi full version pada Kolom yang disediakan di bawah pertanyaan "Already have an activation code?". Untuk mengisi Instalation Code yang ada di mesin Generatornya maka diambilkan Code yang keluar dari proses aktivasi CorelDraw X3.
  6. Kemudian click tombol Activate-ny Generator untuk mengeluarkan Activation Code dari Generator, kemudian Activation Code inilah yang akan dimasukkan ke dalam installasi CorelDraw X3 sebagai tahap akhir untuk mengubah versi trial menjadi full versi CorelDraw X3
Selamat mencoba dan... Jangan pernah berhenti untuk belajar :)

    1 komentar:

    1. caranya muter2 pak ...
      sederhananya aplikasi corel yang sudah diinstall kan ada shortcut exe'nya. tinggal klik kanan properties --> compatible --> centang Privilege level.

      BalasHapus

    Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar:

    Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
    Wordpress : Blog degan account wordpress.
    Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
    Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.